DetikNews
Jumat 30 Juni 2017, 18:42 WIB

Tertembak di Pelipis, Pegawai Polsek di Banyuwangi ini Selamat

Ardian Fanani - detikNews
Tertembak di Pelipis, Pegawai Polsek di Banyuwangi ini Selamat Korban usai jalani operasi di RSUD Blambangan/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Nyawa Mahrizal Ilham Aulia (34) bisa diselamatkan. Proyektil yang bersarang di bagian kepala sudah dikeluarkan. Operasi pengangkatan proyektil di RSUD Blambangan, Jumat (30/6/2017). Korban adalah pekerja harian lepas (PHL) Polsek Songgon, Banyuwangi.

Ia tertembak akibat Pistol Revolver milik Brigadir EBH meletus setelah jatuh di Pos Pengamanan dan pelayanan wisata di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Timah panah menerjang sekitar pelipis dan proyektil bersarang di bagian kepala.

"Operasi dilakukan mulai Pukul 16.00 Wib. Alhamdulillah selesai dengan selamat," ujar Kompol Mustaqim, Kabag Sumda Polres Banyuwangi kepada detikcom, Jumat (30/6/2017).

Korban sudah dipindahkan dari ruang operasi. Terlihat di bagian kepala dibalut perban. Beberapa perawat mendorong tempat tidur roda dan membawa oksigen bantuan pernapasan.

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr Taufik Hidayat mengatakan, pertolongan cepat terhadap pasien karena luka di bagian kepala sangat rawan.

"Makanya langsung kita melakukan tindakan medis berupa operasi. Kalau tertembak kaki atau tangan tidak masalah. Operasinya tidak memakan waktu. Sementara ini butuh waktu minimal dua jam," ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan jika luka pada pelipis Ilham bukan karena ditembak.

Ia menjelaskan jika pistol jenis revolver milik anggota Polsek Songgon Brigadir EBH terjatuh dan meletus yang mengenai korban. "Tidak ada penembakan. Itu senjata terjatuh dan mengenai pegawai," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera.
(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed