DetikNews
Sabtu 24 Juni 2017, 17:05 WIB

Avanza vs Bus Pemudik, 6 Korban Dimakamkan di Probolinggo dan Klaten

M Rofiq - detikNews
Avanza vs Bus Pemudik, 6 Korban Dimakamkan di Probolinggo dan Klaten Foto: M Rofiq
Probolinggo - Enam korban meninggal dunia akibat kecelakaan karena mobil yang ditumpanginya menghajar bus rombongan pemudik dimakamkan.

Sapari Tresno (72), Intan Nuraini (11) dan Zainul Anwar (28) dimakamkan di TPU Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (24/6/2017).

Tangisan histeris pun pecah saat ketiga jenazah diturunkan dari mobil ambulance.

Baca Juga: Mobil Avanza Tabrak Bus Rombongan Pemudik, 6 Orang Tewas

Bahkan, para kerabat korban sebagian pingsan setelah melihat kondisi ketiga korban meninggal dalam kecelakaan di jalur pantura Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Probolinggo.

Sedangkan Ely (23) yang merupakan mantan isteri Zainul Anwar, bersama kedua putrinya yakni Adelia (4) dan Amelia (6) dimakamkam di kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah.

Jusun (56), paman korban Zainul Anwar menjelaskan jika rombongan satu keluarga yang berisi 7 orang ini, sengaja mau menjemput Ely, isteri Zainul Anwar di Terminal Bungurasih yang baru datang dari Klaten.

Baca Juga: Kecelakaan Tewaskan 6 Orang di Probolinggo, Polisi Gelar Olah TKP

"Mungkin Zainul (pengemudi) kecapekan mengendarai mobil hingga tabrak bus rombongan yang katanya mau ke Blitar dan Tulungagung," jelas Jusun.

Enam korban tewas akibat kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Sabtu (24/6/2017) dinihari adalah penumpang dan sopir Avanza. Sedangkan 1 penumpang Avanza nama Zulkifli (19) mengalami luka kritis.
(ugik/ugik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed