DetikNews
Rabu 21 Juni 2017, 16:22 WIB

"BUMN Hadir untuk Negeri" Bagikan 60 Ribu Bingkisan Ramadan

Budi Hartadi - detikNews
BUMN Hadir untuk Negeri Bagikan 60 Ribu Bingkisan Ramadan Dirut PGN Jobi Triananda menyerahkan bingkisan ke warga/Foto: Dok Humas PGN
Surabaya - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan 31 BUMN lainnya secara serentak membagikan bingkisan Ramadan kepada warga masyarakat. Bingkisan berisi kebutuhan pokok tersebut merupakan Program Bingkisan Ramadan BUMN dan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN.

"Di bulan suci Ramadan ini, PGN bersama 31 BUMN lainnya masing-masing membagikan total 60.000 bingkisan Ramadan kepada masyarakat khususnya warga masyarakat yang tersebar di 40 titik Semarang dan Surabaya," kata Direktur Utama PGN, Jobi Triananda, disela membagikan 1.500 bingkisan di Masjid Jami Kedungturi, Sidoarjo, Jumat (16/6/2017).

Sedangkan di Semarang, pembagian bingkisan akan dilakukan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Lokasi pembagian bingkisan sebelumnya telah di survey untuk memastikan paket-paket Ramadan tersalurkan ke tempat yang memang membutuhkan.

"Ini wujud BUMN Hadir untuk Negeri sekaligus sinergi antar BUMN. Semoga bingkisan ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang menerima," ucap Jobi.

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam arahannya mengatakan, Program Bingkisan Ramadan BUMN merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri di Bulan Ramadan 1438 Hijrah untuk membantu mensejahterakan masyarakat di sekitar lingkungan BUMN.

"Momentum Ramadan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian 60.000 Bingkisan Ramadan oleh BUMN di Semarang dan Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek," kata Menteri BUMN Rini Soemarno

Rini Soemarno juga menegaskan, BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed