DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 13:18 WIB

Ribuan Miras dan Knalpot Brong Dimusnahkan Polisi Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Ribuan Miras dan Knalpot Brong Dimusnahkan Polisi Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Puluhan knalpot brong atau knalpot bising terjaring razia Polres Trenggalek selama Ramadan. Selain itu juga turut dimusnahkan ribuan botol minuman keras dari berbagai merek.

Kapolres Trengglek AKBP Donny Adityawarman mengatakan, pemusnahan dilakukan untuk memberikan efek jera, karena knalpot tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan dan mengganggu masyarakat.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong menggunakan mesin dan disaksikan langsung oleh pejabat pemerintahan, kejaksaan dan pengadilan.

"Kami sering mendapat laporan dari masyarakat mengenai penggunaan knalpot brong, kemudian kami tindaklanjuti dengan razia, hasilnya ada 87 kendaraan yang terjaring," kata kapolres, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, seluruh kendaraan yang disita dapat diambil kembali oleh para pemiliknya dengan syarat mengganti knalpot brong dengan yang standar. Sedangkan barang bukti knalpot tetap disita untuk dimusnahkan.

Donny menambahkan, selain knalpot, pihaknya juga melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek. Seluruh miras ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan selama bulan Ramadan.

"Ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi Trenggalek yang aman tertib dan kondusif, karena miras ini biasanya menjadi awal dari gangguan kamtibmas," ujarnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed