DetikNews
Selasa 25 April 2017, 14:18 WIB

Korban Selamat Daihatsu vs Kereta Belum Bisa Berkomunikasi

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Korban Selamat Daihatsu vs Kereta Belum Bisa Berkomunikasi Foto: Istimewa
Surabaya - Kecelakaan Daihatsu Xenia yang tertabrak kereta di perlintasan Ahmad Yani-Margorejo menewaskan tiga orang. Satu korban lagi selamat, namun mengalami luka berat.

Korban selamat masih dirawat intensif di RSU dr Soetomo. Setelah dirawat, korban selamat yang bernama Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi dalam kondisi membaik meski masih belum bisa diajak bicara.

"Kondisinya membaik dibanding kemarin. Tetapi belum bisa diajak berkomunikasi," ujar Kanit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Enny Prihartin saat dihubungi detikcom, Selasa (25/4/2017).

Baca Juga: Xenia Tertabrak Kereta di Perlintasan Margorejo, 3 Orang Tewas

Enny mengatakan, Acep belum bisa diajak komunikasi karena selain belum mampu, kondisi mulutnya juga robek. Untuk mengisi nutrisi tubuhnya, Acep harus mendapatkan melalui selang.

"Keterangan dari korban yang selamat belum bisa didapatkan. Untuk kepastian apakah korban menyetir mobil dalam pengaruh alkohol, hasil laboratorium belum keluar," tandas Enny.

Baca Juga: Xenia Tertabrak Kereta, Narkoba Negatif, Alkohol Tunggu Labfor

Daihatsu Xenia dengan nopol S 1997 AT tertabrak kereta api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya pada Minggu (23/4/2017) pukul 04.15 WIB di perlintasan Ahmad Yani-Margorejo. Kecelakaan itu membuat tiga penumpang Xenia tewas dan seorang lagi mengalami luka berat.

Korban tewas adalah sang sopir yakni Darwis Hasiholan Sinambela (36) warga Kampung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu-Bekasi, Ricky Pratama Mamonto (28) warga Jalan Purnasakti, Banjarmasin dan Awaludin Lestaluhu (34) warga Mamala Lehitu, Maluku Tengah.

Sementara penumpang yang mengalami luka adalah Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi.
(iwd/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed