DetikNews
Minggu 23 April 2017, 17:35 WIB

Xenia Tertabrak Kereta, Narkoba Negatif, Alkohol Tunggu Labfor

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Xenia Tertabrak Kereta, Narkoba Negatif, Alkohol Tunggu Labfor Mobil tak berbentuk setelah tertabrak kereta (Foto: Istimewa)
Surabaya - Polisi belum bisa menemukan adanya indikasi alkohol atau mabuk dalam kasus kecelakaan tertabraknya Daihatsu Xenia oleh kereta api di perlintasan kereta Ahmad yani-Margorejo. Sampel darah untuk tes tersebut baru bisa diketahui 3-4 hari.

"Dokter forensik sudah melakukan uji alkohol lewat sampe darah yang dikirim ke labfor Polda Jatim. Hasilnya menunggu 3-4 hari," ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar kepada wartawan, Minggu (23/4/2017).

Selain melalui sampel darah yang hasilnya nanti lebih akurat, tim dokter juga melakukan uji secara klinis melalui penciuman. Hasilnya, tidak ditemukan bau alkohol pada korban.

Selain uji alkohol, tim dokter juga melakukan uji narkoba. Uji alkohol dilakukan menggunakan sampel urine para korban. Dan hasilnya adalah negatif. Tak ditemukan unsur narkoba pada diri korban.

"Dugaan narkoba dilakukan dengan cek urine. Hasilnya dinyatakan negatif dengan menggunakan 6 parameter," tandas Adewira.

Daihatsu Xenia dengan nopol S 1997 AT tertabrak kereta api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya pada pukul 04.15 WIB di perlintasan Ahmad Yani-Margorejo. Kecelakaan itu membuat tiga penumpang Xenia tewas dan seorang lagi mengalami luka berat.

Korban tewas adalah sang sopir yakni Darwis Hasiholan Sinambela (36), warga Kamoung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, Bekasi; Ricky Pratama Mamonto (28), warga Jalan Purnasakti, Banjarmasin; dan Awaludin Lestaluhu (34), warga Mamala Lehitu, Maluku Tengah.

Sementara penumpang yang mengalami luka adalah Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi.
(iwd/gik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed