DetikNews
Minggu 23 April 2017, 12:09 WIB

Xenia Tertabrak Kereta Karena Dugaan Mabuk, Polisi Tunggu Visum

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Xenia Tertabrak Kereta Karena Dugaan Mabuk, Polisi Tunggu Visum Mobil tak berbenuk setelah tertabrak kereta (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebuah mobil Daihatsu Xenia tertabrak kereta api Mutiara Timur di perlintasan kereta Ahmad Yani-Margorejo. Xenia tertabrak karena menerobos palang pintu dengan cara menabraknya. Tiga orang tewas dalam insiden tersebut.

Ada dugaan bahwa pengemudi Xenia dalam pengaruh alkohol atau dalam kondisi mabuk. Polisi memang tengah menyelidiki kelalaian pengemudi. Tetapi polisi belum bisa memberikan jawaban dan lebih menunggu hasil visum.

"Mabuk atau tidak menunggu hasil visum dokter. Nanti hasil visumnya kami sampaikan," ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar dalam pesan singkatnya, Minggu (23/4/2017).

Adewira mengatakan bahwa pihaknya tengah meminta keterangan dari saksi yakni Samsul Hadi (41), petugas perlintasan yang berjaga saat itu. Sebenarnya ada saksi sekaligus korban yakni Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi.

"Namun saksi ini belum bisa dimintai keterangan karena belum sadar. Dia adalah salah satu penumpang yang selamat," kata Adewira.

Daihatsu Xenia nopol S 1997 AT menerobos palang pintu kereta api di perlintasan kereta Jalan Ahmad Yani-Margorejo. Dalam insiden itu, tiga penumpang Xenia tewas dan satu selamat.

Korban tewas adalah Darwis Hasiholan Sinambela (36), warga Kamoung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, Bekasi; Ricky Pratama Mamonto (28), warga Jalan Purnasakti, Banjarmasin; dan Awaludin Lestaluhu (34), warga Mamala Lehitu, Maluku Tengah.

Sementara penumpang yang mengalami luka adalah Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi.
(iwd/gik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed