DetikNews
Jumat 21 April 2017, 17:35 WIB

Ini Tanggapan Bupati Emil Soal Tudingan GMNI Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Ini Tanggapan Bupati Emil Soal Tudingan GMNI Trenggalek Foto: Budi Sugiharto
Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak membantah tudingan aktivis GMNI yang menilai dirinya sering melakukan kegiatan ke luar daerah non kedinasan.

"Kami jadikan momen ini untuk instrospeksi, tapi Insya Allah kalau dikatakan non kedinasan itu sangat minim dan semuanya dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Emil usai mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jumat (21/4/2017).

Sebagai kepala daerah, pihaknya mengaku akan terbuka terhadap berbagai macam kritikan, terlebih dari para aktivis organisasi mahasiswa dan kepemudaan. Menurutnya, tudingan yang sempat dilontarkan aktivis GMNI tersebut lebih dikarenakan bentuk kekecewaan karena beberapa waktu yang lalu ia tidak bisa menemui karena sedang sakit.

"Saya dalam keadaan tidak fit, sehingga dipikir saya sedang sibuk, padahal sedang ada di tempat. Jadi apabila dikatakan sedang melakukan kegiatan non kedinasan Insya Allah tidak," ujarnya.

Emil berjanji akan lebih proaktif lagi untuk merangkul organisasi kepemudaan maupun mahasiswa untuk menyerap berbagai macam aspirasi yang disampaikan.

Sebelumnya, aktivis GMNI Trenggalek, Sucipto menuding kinerja Bupati Emil Dardak tidak maksimal, karena sering pebergian ke luar kota untuk kepentingan non dinas. Beberapa kegiatan yang menjadi agenda bupati diantaranya menjadi juru kampanye calon kepala daerah dari PDI Perjuangan di Tebo serta Pekanbaru.

Tingginya intensitas ke luar daerah dianggap menomorduakan Kabupaten Trenggalek yang saat ini dipimpin. GMNI menuntut Ketua DPRD Trenggalek untuk memanggil bupati dan memberikan teguran tertulis agar lebih fokus bekerja untuk Trenggalek.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed