DetikNews
Rabu 19 Apr 2017, 13:09 WIB

Ini Penjelasan Kanwil DJP Jatim I Soal Rekening PD Pasar Diblokir

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Penjelasan Kanwil DJP Jatim I Soal Rekening PD Pasar Diblokir Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jatim I sudah melayangkan surat ke PD Pasar Surya sebanyak tiga kali, terkait tunggakan pajak yang berimbas pemblokiran rekening.

"Semua informasi ke wajib pajak dengan melalui tiga tahap, sesuai dengan undang-undang pajak No 19 Tahun 2000 tentang penagihan pajak," kata Plh Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim I Ardhie Permadi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/4/2017).

Ia menjelaskan ada 6 tahap yang dilakukan untuk penagihan pajak terhadap wajib pajak. Yakni, penerbitan surat ketetapan pajak, surat teguran hingga pemblokiran.

"Setelah surat teguran, kami akan terbitkan surat paksa dilanjutkan surat perintah melaksanakan penyitaan atau pemblokiran, 14 hari kemudian diterbikan surat lelang dan pelaksanaan lelang," ungkap Ardhie.

Berapa nilai tunggakan pajak PD Pasar Surya? "Saya lupa besarannya berapa. Tanya ke wajib pajaknya saja. Yang pasti kita sudah layangkan 3 tahap hingga pemblokiran," jawab Ardhie.

Rekening PD Pasar Surya BUMD Kota Surabaya diblokir oleh Kanwil DJP Jatim I karena menunggak pajak hingga Rp 8 Miliar. Pemblokiran rekening berimbas terhadap aktivitas PD Pasar Surya, karena tidak bisa melaksanakan transaksi keuangan mulai pembayaran gaji pegawai hingga pembayaran uang sewa stand para pedagang.
(ze/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed