DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 11:59 WIB

Kapolri Apresiasi Penanganan Konflik Angkutan Online di Jatim

Rois Jajeli - detikNews
Kapolri Apresiasi Penanganan Konflik Angkutan Online di Jatim Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi langkah yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal untuk mengakomodir pihak yang berpolemik terhadap keberadaan angkutan online.

Apresiasi itu disampaikan Kapolri saat Video Conference bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara dengan Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan pejabat dari kepolisian serta birokrat di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (21/3/2017).

"Ada langkah menarik di Jawa Timur. Pakde (sebutan akrab Gubernur Jatim Soekarwo), terima kasih bersama jajaran dan kepolisian, agar tidak terjadi peristiwa anarkis di Surabaya," kata Tito.

Kapolri Apresiasi Penanganan Konflik Angkutan Online di Jatim Foto: Rois Jajeli
Kapolri mengatakan, langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pihak terkait, bisa menciptakan suasana kondusif di Kota Surabaya, serta daerah-daerah lainnya.

Ia menambahkan, konflik angkutan umum taksi online dengan angkutan konvensional, bisa dicegah, agar masalah lokal tidak menjadi masalah nasional.

"Konflik ini dapat dicegah. Kita harus didiskusikan, disini ada Menteri Perhubungan dan Menkominfo. Ini masalah lokal tapi juga nasional," jelasnya.

Sebelumnya, ratusan pengemudi angkutan kota di Surabaya menyampaikan aspirasinya terkait kehadiran angkutan online. Mereka tidak demo atau mogok massal, tapi mereka menyampaikan tuntutannya dengan cara dialog bersama Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Kepala Dinas Perhubungan Jatim Wahid Wahyudi di gedung negara Grahadi, pada Senin (20/3/2017) malam.
(roi/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed