DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 21:19 WIB

Seorang Suami di Banyuwangi Tusuk Istri Lalu Coba Bunuh Diri

Ardian Fanani - detikNews
Seorang Suami di Banyuwangi Tusuk Istri Lalu Coba Bunuh Diri Foto: Edi Wahyono
Banyuwangi - Diduga cemburu, seorang suami nekat menusuk istrinya sendiri hingga sekarat. Pelaku, Tomi (31) menusuk istrinya sendiri, Siti Nurjanah (25) dengan sebilah pisau dapur. Usai melampiaskan amarahnya, pelaku mencoba bunuh diri dengan pisau yang bekas dipakai menusuk istrinya.

Kedua warga Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar Banyuwangi ini kemudian dilarikan ke RSUD Genteng Banyuwangi, oleh warga sekitar. Kondisi keduanya kritis, karena luka yang dialami.

"Saat ini keduanya masih berada di RSUD Genteng. Keduanya masih menjalani operasi," ujar Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, kepada detikcom, Senin (20/3/2017).

Menurut Kompol Agus, kejadian percobaan pembunuhan tersebut terjadi Senin sore. Pelaku tiba-tiba saja mengamuk dan menusukan pisau dapur ke tubuh sang istri tepat pada ulu hati, perut lengan dan paha.

"Setelah menusuk korban pelaku mencoba bunuh diri dengan menusukan pisau dapur itu ke ulu hati," tambahnya.

Saat ini, tambah Kapolsek Muncar, polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif percobaan pembunuhan ini. Beberapa saksi telah dimintai keterangan.

"Dugaan sementara motifnya cemburu buta. Korban dan pelaku belum kita minta keterangan," tambah Kapolsek Muncar.

Sementara itu, Rendy (23) keluarga korban, mengaku keduanya baru saja pindah dari Kalimantan. Sang istri terlebih dahulu pindah ke Muncar, sementara sang suami baru tiga hari datang dari Kalimantan.

"Mereka bekerja disana. Tidak tahu kok tiba-tiba saja kejadiannya begini. Kalau di rumah tangga mereka ya biasa-biasa saja. Bahkan rukun sebelumnya," ujarnya saat ditemui diruang tunggu operasi di RSUD Genteng.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed