DetikNews
Jumat 17 Februari 2017, 15:30 WIB

Bupati Irsyad Perintahkan Dispora Perhatikan Potensi Atlet Daerah

Muhajir Arifin - detikNews
Bupati Irsyad Perintahkan Dispora Perhatikan Potensi Atlet Daerah Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Cedera patah tulang bahu kiri yang dialami Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf saat bermain sepakbola dengan wartawan saat Peringatan Hari Pers Nasional tak menciutkan nyalinya. Ia ingin segera pulih dan kembali bertanding.

"Ini kan risiko main bola, sangat wajar. Yang jadi ramai karena yang cidera bupati. Kalau sudah pulih ayo main lagi," kata Irsyad Yusuf kepada wartawan di Gedung Peringgitan Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Pasuruan, Jumat (17/2/2017).

Gus Irsyad, sapaan bupati, mengatakan cedera yang dialami karena semangatnya saat tampil. "Kenapa saya saya sangat semangat, pertama karena saya bermain dengan para wartawan. Kedua, karena saya ingin menularkan semangat pada anak-anak muda, atlet-atlet muda Kabupaten Pasuruan," terangnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Pasuruan memiliki banyak bibit atlet muda potensial. Menurutnya, potensi tersebut tak boleh disia-siakan dan harus dioptimalkan.

"Saya ingin mereka disentuh, dihargai sehingga potensi mereka semakin tampak. Saya perintahkan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) memberikan perhatian pada olahragawan-olahragawan muda kita," terangnya.

Gus Irsyad mencontohkan dalam misi membangkitkan kembali Persekabpas, ia ingin menajemen memperhatikan para pemain muda asli daerah.

"Mimpi saya, Persekabpas diisi pemain-pemain putra daerah dan bisa jaya kembali. Itu akan sangat membanggakan," tandasnya.

Bukan hanya sepakbola, lanjutnya, semua atlet putra daerah yang potensial di berbagai cabang juga harus diangkat pemerintah dalam hal ini Dispora.

"Kita punya atlet pacuan kuda yang sudah mendapat perak di PON, atlet dayung yang sudah mengukir prestasi di Jatim. Kita juga punya banyak pesebakbola muda yang bagus," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irsyad Yusuf juga mendapatkan penghargaan dari SIWO PWI Jatim sebagai kepala daerah yang peduli pengembangan olahraga.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed