DetikNews
Selasa 07 Februari 2017, 11:19 WIB

Dua Korban Kapal Nelayan Lamongan yang Hilang Belum Ditemukan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Dua Korban Kapal Nelayan Lamongan yang Hilang Belum Ditemukan Foto: Istimewa
Surabaya - Dua nelayan asal Lamongan yang hilang karena kapalnya terhempas ombak, belum ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan.

"Belum ada laporan ketemu, masih dilakukan pencarian oleh Satpolair Lamongan," ujar Kasat Rolda Polair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo saat dihubungi detikcom, Selasa (7/2/2017).

Pencarian dimungkinkan masih dilakukan di Perairan Lamongan atau di sekitar lokasi kejadian yakni 5 mil dari Pesisir Brondong. Pencarian dan pengawasan mungkin juga dilakukan oleh kapal tanker atau kapal survey yang ada di areal Lamongan Shorebase.

"Akan kami kabari kalau sudah ditemukan," tandas Heru.
Petugas masih melakukan pencarian nelayan tenggelamPetugas masih melakukan pencarian nelayan tenggelam Foto: Istimewa

KMN Sumber Laut, sebuah kapal nelayan asal Brondong, Lamongan terhempas diterjang ombak besar aibat cuaca ekstrim di 5 mil dari Pesisir Brondong pada Minggu (6/2/2017) seitar oukul 15.00 WIB. Dari lima awak kapal, tiga orang dapat ditemukan dan diselamatkan. Sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Tiga korban selamat adalah Supriyanto (45), Kusairi (60), dan Joko Suwito (23). Mereka diselamatkan oleh kapal tanker MT Themes dan kapal survei SV Ruby. Mereka segera dibawa ke Lamongan Shorebase.

Sementara dua korban yang masih hilang adalah Kasmuin (56), selaku nakhoda dan Muslimin (40). Kedua korban yang belum ditemukan itu merupakan bapak dan anak.
(iwd/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed