'Kantor' Dadakan Wali Kota Anton di TPU saat Peringatan Wafatnya Sang Ibu

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 05 Jun 2016 10:43 WIB
Wali Kota Malang Moch Anton di TPU Watu Gong, Minggu 5 Juni 2016 (Foto: M Aminudin/detikcom)
Malang - Sebagai Wali Kota, Moch Anton tidak melupakan akan tugasnya melayani masyarakat. Di sela-sela khataman Alqur'an memperingati hari ketujuh wafatnya ibunda tercinta Hj. Sumiati di TPU Watu Gong, Kota Malang.

Anton terlihat sibuk mengamati setumpuk berkas yang dibawa ajudan, Minggu (5/6/2016). Beberapa kali dirinya membubuhkan tanda tangan di atas berkas yang selesai dibaca.

Sebuah kantor dadakan digelar dengan kondisi amat sederhana. Beralas karpet merah, meja kecil bersama pena menemani Anton untuk menyelesaikan tugasnya. Baju koko putih dengan sarung warna yang sama menjadi setelan Anton ketika dituntut setumpuk pekerjaan.

Foto: M Aminudin/detikcom

"Banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan. Ini tujuh hari wafatnya ibu saya," kata Anton kepada detikcom.

Anton mengaku, tidak bisa meninggalkan kewajibannya sebagai wali kota. Kendati harus fokus kepada peringatan tujuh hari ibunya, Anton tidak mau menunda pekerjaan yang sudah menunggu. "Kalau bisa diselesaikan sekarang, kenapa harus menunggu," aku politisi dari PKB ini.

Ibunda tercinta Hj Sumiati meninggal dunia ketika mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Panti Nirmala, Selasa (31/5/2016) lalu. Anton menilai sang Ibu merupakan guru sejatinya.

Foto: M Aminudin/detikcom
(trw/trw)