DetikNews
Jumat 06 Mei 2016, 14:25 WIB

Antisipasi Kerusuhan Antar Suporter, 350 Polisi Disebar di Akses Tol Suramadu

Rois Jajeli - detikNews
Antisipasi Kerusuhan Antar Suporter, 350 Polisi Disebar di Akses Tol Suramadu 350 Polisi akan Disebar di Akses Suramadu/Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim disebar di akses tol Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Kehadiran petugas kepolisian ini untuk mengantisipasi terulangnya aksi sweeping terhadap kendaraan berplat 'N' maupun bentrokan antar suporter sepakbola dari Surabaya atau Malang. Arema Malang rencananya malam ini akan bertanding melawan Madura United (MU) di Stadion RKH Fuad Amin, Bangkalan.

"Kita melaksanakan pengamanan dan meminta bantuan dalmas dari Polda Jatim sampai polsek jajaran dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Yanuar Herlambang di mapolres, Jalan Kalianget, Surabaya, Jumat (6/5/2016).

Sebanyak 150 personel bantuan dari Dalmas Polda Jatim. Sedangkan 200 personel gabungan dari polsek jajaran dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Nanti disebar ke titik-titik rawan di akses Suramadu sampai penyeberangan Tanjung Perak," jelasnya.

Sebelumnya, aksi sweeping terhadap kendaraan plat 'N' dilakukan massa yang diantaranya ada mengenakan atribut bonek di akses Suramadu, Kamis (5/5/2016) malam.

Banyak kendaraan yang menjadi korban pelemparan batu hingga mengalami pecah kaca.

Kejadian semakin panas dan kisruh setelah petugas dari kepolisian membubarkan mereka.

Sebanyak 42 orang diamankan dari TKP (tempat kejadian perkara) ke polres dan dimintai keterangan, serta diselidiki dugaan keterlibatan aksi pengerusakan. Selain itu, polisi juga mengamankan 37 kendaraan sepeda motor yang tak bertuan dan tidak ada yang mengakui memilikinya.
(roi/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed