DetikNews
Jumat 15 April 2016, 13:43 WIB

Korban Keracunan Makanan Hajatan di Jember Bertambah

Yakub Mulyono - detikNews
Korban Keracunan Makanan Hajatan di Jember Bertambah Korban keracunan makanan hajatan/File
Jember - Korban keracunan makanan hajatan di Dusun Gambiran, Desa/Kecamatan Mumbulsari, Jember, terus bertambah. Sebelumnya, ada 14 orang yang mual, pusing, muntah-muntah, dan diare usai menyantap makanan hajatan. Kali ini, ada 7 korban lain yang mengalami gejala serupa.

"Ada 7 orang yang mengaku habis makan makanan dari hajatan itu, juga mengalami pusing, mual, muntah-muntah dan diare. Jadi, total semua korban yang diduga keracunan makanan sampai dengan saat ini ada 21 orang," kata Kapolsek Mumbulsari AKP Hery Supadmo, Jumat (15/4/2016) siang.

Ketujuh korban ini, lanjut Hery, diantar keluarga ke puskesmas tadi malam dan siang tadi. "Awalnya ketujuh korban ini merasa akan sembuh dengan pengobatan seadanya. Tapi berhubung semakin parah, keluarga membawanya ke Puskesmas," jelas Hery.

Dari total 21 korban ini, 10 orang sudah diperbolehkan pulang. "Jadi sampai dengan saat ini, korban yang masih dirawat ada 11 orang. Yang 10 orang sudah diperbolehkan pulang," pungkas Hery.

Sebanyak 14 orang warga Dusun Gambiran, Desa/Kecamatan Mumbulsari, Jember, mengalami mual, pusing, muntah-muntah dan diare. Diduga kuat, mereka mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan dari hajatan warga setempat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed