Wanita Residivis Narkoba Ditangkap Usai Pesta Sabu di Hotel

Ghazali Dasuqi - detikNews
Selasa, 29 Mar 2016 13:18 WIB
Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Maunya berbisnis konveksi, nyatanya malah ditangkap polisi. Begitulah yang dialami residivis kasus narkoba bernama Renaisyah alias Isah (43). Wanita asal Paser-Kalimantan Timur itu digerebek sesaat setelah pesta narkoba jenis sabu, di hotelĀ  Situbondo.

Sayang, dalam penggerebekan seorang rekan tersangka berinisial AY berhasil lolos. Dari kamar hotel tempat Renaiysha menginap, polisi mengamankan satu plastik kecil berisi sabu sekitar 4,24 gram, 1 plastik kecil diduga berisi sabu, alat hisap, korek, dan 2 buah HP.

"Tersangka ditangkap tadi malam di hotel dalam Operasi Bersinar 2016. Sekarang masih dalam pemeriksaan penyidik untuk dikembangkan," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priyambodo, Selasa (29/3/2016).

Keterangan detikcom, keberadaan Renaisyah di Jawa Timur awalnya untuk berbisnis konveksi bersama si AY, teman wanita yang dikenalnya saat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Malang. Keduanya bertemu di Malang dan sempat berpesta sabu. Berikutnya mereka bertolak ke Situbondo untuk bertemu dengan juragan konveksi kenalan AY.

Tiba di Situbondo, AY yang mengaku asli Situbondo mengajak Renaisyah menginap di Hotel Sansui, tepi jalan raya Pantura Kecamatan Kendit. Di tempat ini, AY konon menerima pengiriman paket sabu dari seseorang dan keduanya kembali berpesta sabu.

Namun ulah kedua wanita ini terendus petugas, hingga langsung melakukan penggerebekan. Sayang, dalam penggerebekan itu hanya Renaisyah yang berhasil ditangkap. Wanita yang bebas dari penjara tahun 2010 silam itu tak bisa berkutik di dalam kamar. Sementara rekannya si AY berhasil meloloskan diri.

"Saya sudah lama berhenti. Saya memakai sabu karena dipaksa sama dia (AY, red). Saya takut sampai kepala saya pusing. Semua barangnya punya dia. Saya ke sini mau bisnis konveksi," gerutu tersangka.

Namun, polisi tidak mau percaya begitu saja. Hingga kini, tersangka Renaisyah masih menjalani pemeriksaan di Ruang Penyidik Satuan Reskoba Polres Situbondo.

(fat/fat)