Pesta Pernikahan Bubar Karena Mempelai Pria Kabur Hendak Ditangkap Polisi

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Rabu, 02 Mar 2016 20:51 WIB
Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Pesta pernikahan LM dengan istrinya di sebuah hotel di kawasan Gubeng, Surabaya, bubar. Pernikahan bubar karena mempelai pria alias LM kabur karena polisi akan menangkapnya.

Polisi hendak menangkap LM yang dicurigai sebagai pengedar narkoba setelah polisi mengamankan Faisal di pesta pernikahan itu. Pria 41 tahun itu diamankan karena membawa ratusan pil happy five dan puluhan pil ekstasi.

"Kami menunggu FR (Faisal) yang menjadi incaran kami yang diinfokan datang ke pesta pernikahan," ujar Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol I Wayan Winaya kepada wartawan, Rabu (2/3/2016).

Polisi pun berpura-pura menjadi tamu undangan dan menyebar di beberapa titik. Polisi mengamati semua tamu yang ada. Gerak-gerik mencurigakan dari Faisal akhirnya membuat polisi menangkap dan menggeledah tas yang dibawanya.

Dari penggeledahan itu, polisi menemukan 1.700 butir pil happy five dan 42 butir pil ekstasi. Di situ diketahui jika Faisal hendak mengantarkan narkoba kepada LM yang merupakan pemesannya.

Polisi yang menghormati pesta pernikahan itu sebenarnya hendak menangkap LM. Namun polisi memilih menunggu hingga pesta pernikahan usai. Namun keputusan itu salah. LM yang tahu jika Faisal telah diamankan segera kabur di tengah acara pesta pernikahan. Polisi yang terlambat menyadari akhirnya kehilangan jejaknya.

"Kami masih memburu LM yang kami duga kabur keluar kota," tandas Wayan. (fat/iwd)