DetikNews
Kamis 26 Nov 2015, 15:31 WIB

Ditolak Gereja di Ponorogo, Aldo yang Kabur dari Sukabumi Dirawat Liponsos

Muh. Taufqi Sidqi - detikNews
Ditolak Gereja di Ponorogo, Aldo yang Kabur dari Sukabumi Dirawat Liponsos Foto: Muh. Taufiq Sidqi/File
Ponorogo - Sungguh terjal jalan yang harus dilalui Aldo Saputra untuk bertemu ibu kandungnya. Bocah 12 tahun yang kabur dari rumahnya di Sukabumi, Jawa Barat, ditolak Gereja Santa Maria Ponorogo, dan ditampung di Dinas Sosial.

"Tadi sama anggota kita diantar ke gereja, tapi sampai di sana mereka tidak mau menerimanya," kata AKP Sudaroini, Kapolsek Sawoo saat dihubungi detikcom, Kamis (26/11/2015).

Ditambahkan Sudaroini, pihak Gereja juga sempat mencari daftar nama Seliwati sebagaimana dibilang Aldo, namun tidak ditemukan nama tersebut didaftar jemaatnya.

"Anggota kemudian berinisiatif mengantarnya ke Panti Sosial," jelas Sudaroini.

Di Dinas Sosial, Aldo langsung ditempatkan di asrama bersama dengan para gelandangan dan anak jalanan.

"Semestinya anak ini memang memerlukan perlakuan khusus, usianya masih anak sekolah, mestinya tidak di sini tetapi di Panti khusus anak," terang Dita Oktavia, Pekerja Sosial bidang Pendampingan, saat ditemui di kantornya, Dinas sosial Provinsi Jawa Timur, UPT Rehabilitasi Sosial Gelandangan dan Pengemis Madiun di Ponorogo.

Meski demikian, pihaknya akan tetap menerima dan akan memperlakukan Aldo selayaknya anak seusianya.

Dirinya menambahkan, kondisi psikis Aldo yang cenderung menutup diri bisa menjadi indikasi beberapa masalah yang sedang dialaminya. Pertama bisa saja memang murni ada konflik keluarga seperti yang diceritakan sebelumnya, kedua, bisa saja Aldo sengaja kabur karena tidak mau sekolah atau ada penyebab lain.

"Semoga dalam beberapa hari kedepan, Aldo mau bercerita lebih jauh tentang masalah yang dihadapinya sehingga kami bisa membantunya lebih lanjut," jelas Dita.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed