Anggota Dewan Tertangkap Nyabu

Indra Iskandar Ternyata Anak Mantan Wali Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 20 Nov 2015 13:09 WIB
Foto: istimewa
Pasuruan - Indra Iskandar, anggota DPRD Kota Pasuruan dari PKB, yang tertangkap menggunakan narkoba di salah satu hotel di Surabaya, merupakan anak mantan Wali Kota Pasuruan, Hasani. Indra juga merupakan adik kandung Ketua DPRD, Ismail Marzuki.

"Tidak ada keistimewaan. Meski ada hubungan darah kalau bersalah harus disanksi. Yang bersangkutan sudah mencoreng nama baik anggota dewan. Saya berharap proses pemecatannya semakin cepat agar tidak mengganggu kinerja dewan," kata Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki di kantornya, Jalan Balai Kota, Pasuruan, Jumat (20/11/2015).

Ismail, yang juga Sekretaris DPC PKB Kota Pasuruan, juga menegaskan Indra akan segera dipecat secara tidak hormat dari partai.

"Surat usulan pemecatan akan segera dikirim ke DPP. Sudah ditandatangani Ketua (DPC PKB Kota Pasuruan, Hasani) dan saya (sebagai sekretaris)," jelasnya.

Disinggung soal hubungan kekerabatan dengan Indra, Ismail menyatakan hubungannya selama ini normal, namun jika anggota keluarganya bersalah harus diberi sanksi.

"Hubungan sampeyan sama adiknya atau kakaknya seperti apa? Ya normal, tidak ada apa-apa. Cuman saya harus tegas tidak ada tebang pilih," tandas Ismail. (bdh/bdh)