Dipanggil Jadi Saksi MeMiles, Tata Janeeta dan Regina Idol Tak Datang

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 13:49 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Penyelidikan kasus investasi bodong MeMiles hari ini akan menghadirkan dua penyanyi Ibu Kota. Keduanya adalah Tata Janeeta dan Regina 'Idol'. Namun kedua artis ini tidak datang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan keduanya telah mengonfirmasi tidak hadir.

"Pemanggilan terhadap TJ dan R mengonfirmasikannya kepada penyidik untuk ketidakhadirannya dalam kepentingan dan kebutuhan penyidik tentunya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim," kata Truno di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (21/1/2020).

Lalu saat ditanya apakah akan dilakukan pemanggilan kedua atau hanya penjadwalan ulang pada Tata dan Regina, Truno menyebut nanti penyidiklah yang akan menentukan.


"Maka tentunya nanti otoritas penyidiklah bagaimana untuk teknis reschedule apakah dengan pemanggilan pertama atau jadwal tanggal mundur ataukah dengan mekanisme pemanggilan yang kedua. Ya ini teknis, nanti otoritas penyidik dalam hal ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Truno mengimbau para saksi yang dipanggil kooperatif agar penyidikan masalah ini lekas rampung.

"Kembali kami mengimbau ya pemeriksaan ini terhadap status saksi, khususnya pada beberapa nama yang sudah disebutkan, seyogianya sebagai warga negara yang baik, walaupun kita sadari ada profesi dalam hal public figure, semakin cepat dalam proses pemeriksaan ini akan semakin selesai dalam berkas perkara ini ya," pesan Truno.


"Sehingga kami memberikan hak kepastian, khususnya adalah hak memberi konfirmasi yang bersangkutan kepada penyidik. Nah, ini harapannya dan tentunya juga kepada yang lainnya," imbuhnya.

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa tiga artis, yakni Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, dan Pinkan Mambo. Ke depan, polisi juga akan memanggil beberapa artis lain, seperti Judika, Adjie Notonegoro, Siti Badriah, hingga Mulan Jameela.



Simak Juga Video "News of the Week: Ade Irawan Meninggal, Investasi Bodong MeMiles"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)