detikNews
Jumat 24 Juni 2016, 19:50 WIB

Pasar Murah di Kota Batu, Hasil Penjualan Disumbangkan ke Panti Asuhan

M Aminudin - detikNews
Kota Batu - Ratusan masyarakat menyerbu pasar murah digelar PT Telkom Indonesia untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah di Kota Batu, Jumat (24/6/2016) sore.

Paket sembako berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir dibandrol dengan harga Rp 25 ribu. Meskipun nilai semestinya sebesar Rp 150 ribu.

"Ini bagian komitmen kami BUMN untuk negeri. Dana CSR kami pergunakan," ujar Direktur Consumer Service PT. Telkom Indonesia Dian Rachmawan disela pasar murah di Kantor Telkom Kota Batu.

Dian mengaku, pasar murah ini menyiapkan 29 ribu paket sembako yang digelar serempak di 29 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Dari uang penjualan paket sembako, kembali kita berikan kepada anak yatim serta masjid," aku dian.

Diungkapkan, Kementerian BUMN mengarahkan seluruh anak perusahaannya agar menggelar hal serupa. Ini merupakan wujud bahwa BUMN memiliki potensi menggerakan ekonomi nasional.

"Kalau diberdayakan seperti ini. Maka akan memiliki dampak luar biasa kepada masyarakat. Apalagi menjelang Lebaran dimana kebutuhan pokok paling utama," ungkap dia.

Di Jawa Timur sendiri ada 9 kota/kabupaten yakni, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jombang, Surabaya, dan Kota Batu.

"Keseluruhan hasil penjualan dari program pasar murah ini, kami serahkan kepada 111 rumah ibadah, dan penerima santunan sebanyak 900 anak yatim dari 32 yayasan," kata EVP Telkom Regional V Jawa Timur dan Bali Nusra Suparwiyanto.


(ugik/ugik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com