Mayat Wanita di Ladang Tebu Brebes Diduga Korban Perampokan

Imam Suripto - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 13:44 WIB
Kasat Reskrim Polres Brebes,AKP Syuaib
Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Autopsi mayat wanita yang ditemukan di perkebunan tebu, Desa Kersana, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah, telah selesai tadi malam. Polisi memastikan korban Turini (43) itu dibunuh.

Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdulah menjelaskan proses autopsi dilaksanakan selama tiga jam oleh tim Forensik Polda Jateng di kamar jenazah RSUD Brebes. Dari hasil autopsi korban meninggal karena dicekik oleh pelaku.

"Autopsi semalam di RSUD Brebes. Hasilnya, kematian korban ini karena cekikan pada leher yang mengakibatkan korban mati lemas," ungkap Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib, Senin (10/1/2022).

Tak hanya bekas cekik di leher, dari hasil autopsi juga menemukan beberapa luka di tubuh korban. Di antaranya luka memar.

"Ada lagi luka di beberapa bagian tubuh korban. Memar di leher dan kaki," terangnya.

Polisi juga telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sepeda ontel yang dipakai korban saat menuju ke sawah, botol minuman korban, sepatu pria warna hitam, dan beberapa barang lainnya.

Syuaib menerangkan beberapa perhiasan yang dikenakan korban hilang, yakni kalung seberat 6 gram, dan anting seberat 1,5 gram. Pihaknya pun menduga kasus pembunuhan ini terkait pencurian dengan kekerasan.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kami ketahui sejumlah perhiasan yang dipakai korban juga hilang, yakni kalung seberat 6 gram dan sepasang anting. Sehingga polisi menyimpulkan pembunuhan ini mengarah akibat karena curas," ujar dia.

Usai dilakukan autopsi, jenazah korban langsung dikembalikan ke keluarga di Desa Limbangan, Kersana. Selanjutnya, jenazah langsung dimakamkan di TPU setempat.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Turini ditemukan di ladang tebu pada Minggu (9/1) kemarin. Dia sempat dilaporkan menghilang sejak Sabtu (8/1) pagi.

Saat ditemukan ada luka memar di bagian kepala, dan luka di lengan kanan. Polisi pun menduga Turini tewas dibunuh. (ams/sip)