Sejumlah Daerah di Klaten-Boyolali Terjadi Pemadaman Listrik Hari Ini

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 07:03 WIB
Jadwal pemadaman listik di Klaten, 8/12/2021
(Foto: Dok PLN)
Klaten -

Beberapa wilayah kota Klaten dan Boyolali hari ini, Rabu (8/12) akan mengalami pemadaman listrik. Pemadaman tersebut dalam rangka pemeliharaan jaringan distribusi oleh PT PLN area Klaten dan Boyolali.

Sesuai jadwal pemeliharaan jaringan distribusi dari unit pelaksana pelayanan pelanggan Klaten, pemeliharaan dilakukan di wilayah ULP Kota. Kegiatan dilakukan mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

Wilayah padam meliputi Jalan Mayor Sunaryo, sebagian jalan Mayor Kusmanto, Bramen, Ploso Rejo, Sungkur Baru, Sekarsuli, Jebugan, Jalan Ki Ageng Panjawi dan Jalan Ki Ageng Selo. Seluruhnya di wilayah Kecamatan Klaten Utara.

Selain di wilayah Kabupaten Klaten, bersamaan itu dilakukan pemeliharaan jaringan distribusi oleh ULP Boyolali pukul 10.00- 13.00 WIB. Meliputi sebagian wilayah Kecamatan Musuk, Kebongulo, Ringinlarik, Kembangsari, Cluntang. Sukorejo, Kecamatan
Tamansari.

Kemudian Desa Sruni, Desa Karangkendal, Keposong. Sumur, Jemowo, Sangup, Lanjaran, Mriyan dan sekitarnya. Waktu padam dapat berubah di luar jadwal sesuai kondisi di lapangan.

Mulki Maulana, menejer jaringan PT PLN area Klaten mengatakan selain wilayah Klaten, wilayah Boyolali sebagian juga rencananya terkena pemadaman.

"Iya betul sebagian wilayah Boyolali. Sebab UP3 Klaten juga mendistribusikan listrik sampai Wilayah Boyolali," ungkap Mulki Maulana kepada detikcom, Rabu (8/12/2021) siang.

Himbauan keselamatan ketenagalistrikan, jelas Mulki,masyarakat diminta tidak mendirikan bangunan, tiang antena atau baliho dekat dengan jaringan listrik. Jarak aman 3 meter dari jaringan listrik.

"Jarak aman 3 meter. Jangan bermain layang layang di bawah dan dekat jaringan listrik, jangan melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN," pesan Mulki.

(mbr/mbr)