Deklarasi Anies Capres 2024 Juga Bergema di Kota Tegal

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 18:45 WIB
Deklarasi mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 juga muncul di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (5/12/2021).
Deklarasi dukung Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 juga muncul di Kota Tegal, Jateng, Minggu (5/12/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom
Kota Tegal -

Kelompok relawan yang deklarasi mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 juga muncul di Kota Tegal, Jawa Tengah. Diketahui, deklarasi serupa digelar di Kabupaten Brebes, Jateng, hari ini.

Ketua Koordinator Daerah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kota Tegal, Khomisah, menjelaskan bahwa relawan yang masuk presidium akan bekerja membentuk relawan Anies sampai ke tingkat RT. Nantinya, relawan ini memiliki tugas mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat.

"Dengan kerja relawan yang sampai tingkat RT, diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas Anies pada pilpres mendatang," ujar Khomisah di sela acara deklarasi Anies, Minggu (5/12/2021).

Menurut Khomisah, capaian kinerja Anies Baswedan perlu disebarkan ke masyarakat. Karena menurutnya, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Sebagai Gubernur, banyak prestasi dari Pak Anies. Makanya dia layak untuk dicalonkan sebagai calon presiden," imbuhnya.

Deklarasi ini dihadiri kalangan milenial, emak-emak dan sejumlah tokoh agama dan partai politik.

Acara deklarasi ini sekaligus menetapkan 13 orang sebagai anggota presidium wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kota Tegal. Mereka dikukuhkan dalam Surat Ketetapan Sekretariat Bersama Presidium Aliansi Indonesia Sejahtera (Anies) Nomor 025/tap/Sekber/PP.Anies/XII/2021 tentang surat mandat Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kota Tegal.

Diberitakan sebelumnya, kelompok relawan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, hari ini. Deklarasi ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), Laode Basir, mengatakan deklarasi ini sebagai langkah awal dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI tahun 2024.

"Langkah awalnya menyusun instrumen, yaitu ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten-kota, kecamatan, desa sampai ke level RT," kata Laode Basir di lokasi deklarasi, Minggu (5/12).

Menurutnya, relawan itu nantinya akan bekerja untuk menyosialisasikan capaian kerja Anies Baswedan kepada masyarakat. Untuk bisa mewujudkan itu, lanjut Basir, terlebih dulu membuat jaringan yang ada di level provinsi, kabupaten dan kota. Selanjutnya mereka yang akan diberikan mandat melanjutkan estafet sampai ke level kecamatan dan desa.

Pada tahap berikutnya, relawan ini bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan. Melalui relawan, warga masyarakat dikenalkan soal capaian kerja Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Simak Video 'Prabowo Moncer di Survei Elektabilitas Indikator Politik Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)