Jembatan Penghubung Desa di Rembang dan Pati Ambrol

Arif Syaefudin - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 19:47 WIB
Jembatan di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Rembang, ambrol, Minggu (28/11/2021).
Jembatan di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Rembang, ambrol, Minggu (28/11/2021). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Jembatan yang berada di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Rembang ambrol pada hari ini. Jembatan itu sendiri penghubung antara Desa Sekarsari menuju Desa Manjang Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

"Telah terjadi hujan deras yang turun dalam beberapa hari terakhir hampir di seluruh Kabupaten Rembang sehingga menyebabkan kejadian bencana jembatan ambrol," papar Kepala seksi kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo, saat dimintai konfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (28/11/2021).

Jembatan sepanjang 30 meter itu merupakan akses yang biasa digunakan warga setempat untuk aktivitas lintas desa-kabupaten.

"Kejadian diperkirakan malam hari. Jembatan itu sendiri dibangun pada tahun 2004 dengan anggaran swadaya masyarakat. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta," katanya.

Pramujo memastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut. BPBD Rembang juga telah melakukan inventarisir untuk kemudian diusulkan pengadaan jembatan darurat.

"Tindakan yang akan kamu lakukan, yakni perbaikan kembali jembatan ambrol. Mengimbau warga yang tinggal di daerah Bantaran sungai agar tetap siaga dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dilokasi atas situasi yang berkembang," pungkas Pramujo.

Simak juga 'Jalan-Jembatan di Tasik Putus Akibat Longsor dan Terjangan Air':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)