Peringatan Sumpah Pemuda di Kendal Digelar di Pantai, Begini Suasananya

Saktyo Dimas R - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 15:29 WIB
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pantai Indah Kemangi, Kendal, Kamis (28/10/2021).
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pantai Indah Kemangi, Kendal, Kamis (28/10/2021). (Foto: Dimas Saktyo R./detikcom)
Kendal -

Pemkab Kendal, Jawa Tengah menggelar acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pantai Indah Kemangi hari ini. Banyak warga yang ikut menyaksikan acara ini dan tak sedikit yang tampak tak memakai masker.

"Kegiatan ini kan sebenarnya berlangsung tertutup dan tidak untuk umum. Namun karena banyak masyarakat yang datang, kita langsung membagikan masker kepada warga. Kita juga sudah standby dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai memimpin acara tersebut, Kamis (28/10/2021).

Pantauan di pantai yang terletak di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung itu, acara berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Acara yang diisi dengan berbagai tontonan seperti kesenian tari ini disaksikan oleh kerumunan warga.

Tampak polisi berjaga di lokasi itu membagikan masker kepada warga. Aparat juga tampak beberapa kali menegur warga yang tidak memakai masker dengan benar.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Jambore Pemuda Kendal yang diikuti 100 pemuda-pemudi dari seluruh kalangan baik itu pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

"Ya kegiatan Sumpah Pemuda ini dilakukan di Pantai Indah Kemangi untuk memberikan kesadaran kepada pemuda-pemuda di Kendal agar bisa ikut berkontribusi membangun pariwisata di Kendal," ujar Dico.

(sip/ams)