Sakit Hati Ditolak, Pria di Sleman Posting Foto Bugil Gadis ABG

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:41 WIB
Pemuda di Sleman tega posting foto bugil bocah gadis idamannya di status WA
Pemuda di Sleman tega posting foto bugil bocah gadis idamannya di status WA (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Seorang pemuda berinisial HN (21) warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tega menyebar foto tangkapan layar gadis idamannya yang setengah bugil di status WhatsApp (WA). Penyebabnya, HN merasa kesal karena selalu diabaikan korban yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana mengatakan kasus ini bermula saat tersangka melakukan panggilan video call dengan korban. Saat itu korban diancam dan dipaksa untuk membuka bajunya.

"Modus pelaku menghubungi korban dengan video call mengancam korban membuka baju kemudian di-screenshot dan dijadikan status WA," kata Rony saat rilis kasus di Mapolres Sleman, Selasa (26/10/2021).

Rony menjelaskan tersangka menyebar foto gadis yang merupakan tetangganya itu karena kesal. Sebab, berkali-kali tersangka menghubungi korban namun diabaikan.

"Motifnya pelaku menghubungi korban berkali-kali tapi tidak direspons oleh korban. Ditolak. Intinya tidak direspons lah. Korban ini usianya masih 13 tahun," katanya.

Kasus ini terbongkar setelah korban mengetahui jika tersangka mengunggah fotonya sebagai status WA.

"Korban mengetahui screenshot foto wajah korban dengan setengah telanjang yang disebar oleh pelaku melalui status WhatsApp pelaku. Penangkapan penanganan pelaku diamankan masyarakat diserahkan ke Polres Sleman," ungkapnya.

Tersangka diancam dengan pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE Jo pasal 27 ayat 1 undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE sebagaimana telah diubah dengan undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Simak juga 'Ini 'Kuda Poni' Selebgram yang Ditangkap saat Live Bugil Masturbasi':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)