Pemuda Asal Jatim Meninggal di Kamar Kos Sleman, Ditemukan Pesan Terakhir

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 11:26 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Sleman -

Seorang pemuda berinisial R (25) ditemukan meninggal di kamar kosnya daerah Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY tadi malam. Korban yang merupakan warga Madiun, Jawa Timur, itu sempat menulis pesan sebelum ditemukan meninggal.

Kanit Reskrim Polsek Depok Barat Iptu Matheus Wiwit mengatakan korban ditemukan tewas oleh dua orang temannya. Keduanya diperintah oleh atasan tempat korban bekerja untuk mengecek kondisi korban.

"Kedua temannya diperintah pihak manajemen tempat korban kerja untuk mengecek keberadaan korban karena sudah dua hari tidak masuk kerja di kantor sudah di hubungi melalui WA dan telepon akan tetapi tidak ada jawaban," kata Matheus kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Setibanya di kos korban, kedua temannya kemudian memanggil dari luar kamar kos tapi tidak ada jawaban. Sementara kondisi kamar gelap.

"Temannya kemudian mencoba membuka pintu dan ternyata tidak dikunci kemudian masuk ke kamar kos. Saksi ini melihat korban dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup hidung keluar cairan warna merah, kaki berwarna kehitam-hitaman setelah dicek denyut nadi ternyata korban telah meninggal dunia," katanya.

Di kamar kos korban, kata Matheus, ditemukan secarik kertas yang ditempel di dinding berisi sebuah pesan.

"Dari kamar korban didinding ditemukan kertas yang ditempel di dinding kamar bertuliskan 'Kalau saya tidak bangun berikan HP saya ke Fauzan di kantor (menyebut salah satu perusahaan-red.) Dia tau harus apa 081226****'," ucapnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengamankan sejumlah barang bukti berupa obat-obatan, botol infus, serbuk putih, cutter, dan handphone milik korban. Korban, kata Matheus, tewas diduga karena sakit yang dideritanya.

"Menurut keterangan saksi yang merupakan teman sekantor bahwa korban memiliki riwayat sakit vertigo dan asam lambung dan mengkonsumsi obat saat bekerja di kantor," jelasnya.

Matheus menjelaskan saat ini jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu keluarga korban.

Simak juga 'Saat Karyawati di Sidrap Ditemukan Tewas di Kamar Kos!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)