Pasar Darurat Banjarnegara Banjir Dini Hari Tadi, Begini Kondisi Saat Ini

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 10:15 WIB
Pasar Darurat Banjarnegara pasca-diterjang banjir, Rabu (20/10/2021).
Kondisi pasar darurat Banjarnegara pasca-banjir, Rabu (20/10/2021). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Tingginya curah hujan membuat pasar sayur darurat di Banjarnegara Jawa Tengah banjir pada kemarin malam hingga dini hari tadi. Lalu bagaimana kondisinya saat ini?

Kondisi Pasar darurat yang berada di depan Stadion Sumitro Kolopaking saat ini masih menyisakan genangan di beberapa titik. Tampak juga sebagian atap bocor.

Salah seorang pedagang sayur di pasar darurat Banjarnegara, Eni, menyebut tinggi genangan air pada dini hari tadi mencapai 30 centimeter. Kondisi ini sampai membuat para pedagang dan pembeli kesulitan berjalan.

"Dini hari tadi jam 2 pagi saya datang ke pasar sudah banjir. Tingginya genangan air sampai 30 centimeter. Pokoknya masih di atas mata kaki," ujarnya saat ditemui detikcom di pasar sayur darurat, Rabu (20/10/2021).

Ia mengatakan, air baru surut sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Namun terlihat hingga saat ini pasar masih sangat becek dan sulit dilalui karena licin.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar sayur Banjarnegara, Wahyuningsih, mengatakan banyak pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar saat ini. Terlebih saat memasuki musim hujan.

"Kalau hujan lebat pasti banjir. Seperti kemarin kan hujan dari sore makanya tadi pagi pasar banjir sudah seperti kolam. Pedagangnya saja merasa tidak nyaman apalagi pembeli," kata dia.

Para pedagang yang berjualan di pasar darurat ini merupakan pedagang pasar induk Banjarnegara. Mereka pindah lantaran pasar induk Banjarnegara terbakar pada Bulan Maret 2021 lalu.

(sip/sip)