Kala Gibran Tantang FX Rudy Main Badminton, Siapa Menang?

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 19:31 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menantang Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo bermain badminton
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menantang Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo bermain badminton sore ini ( Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menantang Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo bermain badminton di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Solo. Siapa pemenangnya?

Pertandingan badminton itu digelar DPC PDIP Solo untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Senin (18/10). Gibran yang berpasangan dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menantang Rudy yang berpasangan dengan Ketua DPRD Solo Budi Prasetya.

Pantauan di lokasi, permainan bulutangkis keempat tokoh ini menyita perhatian kader PDIP maupun masyarakat yang menyaksikan pertandingan. Sorak-sorai serta dukungan terus digelorakan oleh masing-masing suporter.

Gibran yang mengenakan kaos Persis Solo tampak bersemangat menghadapi Rudy. Tetapi, beberapa kali pukulan Gibran tidak masuk sehingga poin lawan menjadi bertambah.

Dalam pertandingan yang berlangsung lebih kurang 40 menit itu, Rudy-Budi unggul 21-6 dan 21-16. Gibran yang kalah unggul itu tampak masih penasaran, dan meminta kepada wasit agar diperbolehkan bertanding sekali lagi.

"Mau main satu pertandingan lagi pak," pinta Gibran, dan akhirnya disetujui. Untuk kali ini Gibran tandem dengan Rudy dan Budi dengan Teguh.

Pada pertandingan kedua ini, pasangan Gibran-Rudy berhasil memenangkan pertandingan. Gibran mengatakan dirinya sangat jarang bermain badminton.

"Tidak pernah, kalau nyoba pernah tapi lama. Tadi raket saja dipinjami Ketua DPC PDIP. Pertama kali olahraga berat, habis ini harus rutin olahraga," ujar Gibran usai pertandingan.

Gibran pun menyampaikan alasannya bermain ulang karena pertandingan pertama kalah. Gibran pun meminta pertandingan ulang hingga menang.

"Lah kalah og mas, dibaleni meneh (Lha tadi kalah makanya diulang lagi) sampai menang, ganti bala (ganti teman/pasangan)," ucapnya.

Gibran menambahkan, kegiatan bulutangkis ini untuk mengakrabkan para kader. Selain badminton, PDIP Solo menggelar pertandingan e-sport untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Peringatan Sumpah Pemuda ini diisi dengan kegiatan produktif dan mengakrabkan," jelas Gibran.

Di lokasi yang sama, FX Rudy menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Ini dalam rangka Sumpah Pemuda, ada kegiatan pertandingan badminton. Pesertanya ada yang dari kader dan umum, lalu ada e-sport juga," ucapnya.

Simak video 'Penantian Panjang Ibu Pertiwi untuk Piala Thomas':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)