Minibus Terbakar di Boyolali, 3 Penumpang Luka

Ragil Ajiyanto - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 21:40 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Boyolali -

Satu unit minibus ludes terbakar di Jalan Raya Solo-Semarang, wilayah Banyudono, Boyolali. Akibatnya tiga penumpang mengalami luka bakar.

"Kejadiannya tadi sore di depan Pasar Ngancar, Banyudono," kata Kapolsek Banyudono, Iptu M. Lukman Efendi saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (17/10/2021).

Lukman menyebut peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB tadi. Insiden itu melibatkan minibus Suzuki Carry, bernomor polisi AD 2486 WB itu, yang dikemudikan Nanang Riyanto (36) warga Dukuh Klumpur, Desa Klumpur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Peristiwa itu bermula saat mobil tersebut melintas di Jalan Raya Solo-Semarang. Mobil yang mengangkut delapan orang termasuk sopir, asal Sukoharjo itu melaju dari arah barat ke timur atau dari Boyolali menuju Solo.

Mobil itu dalam perjalanan pulang usai berkunjung dari tempat saudaranya di Cepogo, Boyolali. Namun, sesampainya di depan Pasar Ngancar, Banyudono, minibus itu tiba-tiba terbakar. Api diduga berasal dari korsleting di bagian mesin.

Api dengan cepat menyebar hingga bodi mobil. Akibatnya seluruh bodi mobil hangus terbakar.

"Ada delapan penumpang di mobil itu. Tiga orang penumpang mengalami luka bakar. Mereka segera dibawa ke RS Indriati Boyolali," terangnya.

Untuk diketahui, identitas ketiga penumpang yang mengalami luka bakar yakni Kinan (6) mengalami luka bakar sekitar 40 persen di wajah, tangan dan kaki. Kemudian Wagiyem (40) menderita luka bakar sekitar 9 persen di tangan dan wajah, serta Asyifa Siti Arofah (8), juga mengalami luka bakar sekitar 9 persen di bagian lengan kanan.

Sementara itu, sopir dan empat penumpang lainnya selamat dan tak mengalami luka bakar. Penumpang selamat yakni Nanang (sopir), Rena (1), Sulastri (60), Lusi Anjani (39) dan Murniati (55). Saat ini bangkai minibus yang terbakar diamankan di Mapolsek Banyudono.

(ams/ams)