Update Terkini Kasus Mayat Wanita Bugil Terbungkus Plastik di Grobogan

Manik Priyo Prabowo - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 13:26 WIB
TKP penemuan mayat wanita terikat terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan
TKP penemuan mayat wanita terikat terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan (Foto: dok. Polres Grobogan)
Grobogan -

Teka-teki pembunuhan wanita bugil terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan, Jawa Tengah mulai menemukan titik terang. Saat ini polisi masih memburu pelaku.

"Polres Grobogan yang menangani. Sudah ada kemajuan dan bukti petunjuk sudah tampak. Untuk kasus yang melibatkan dua lokus berbeda, SOP-nya ditangani Polda tapi saat ini kita backup saja," kata Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudusy saat dihubungi detikcom, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan menyebut pihaknya masih memburu pelaku. Pihaknya masih irit bicara soal perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan wanita terbungkus plastik ini.

"Kasusnya masih lidik dan petugas berupaya mencari pelaku. Kita tidak bisa menjelaskan proses penyelidikan, yang pasti pelaku masih kita kejar," terang Andriyansyah.

Sebelumnya diberitakan, mayat wanita ditemukan dalam kondisi mengenaskan di tengah hutan Grobogan, Rabu (13/10) Mayat wanita itu dalam kondisi bugil, terikat tali, dan terbungkus plastik. Warga yang menemukan plastik itu sempat mengira bungkusan itu sebagai sampah karena berbau menyengat.

Korban diketahui berinisial DS warga Tangerang Selatan yang tinggal di Pemalang, Jawa Tengah. Korban diketahui berusia 33 tahun dan berstatus sebagai janda.

Dari temuan sementara, korban sudah meninggal empat hari sejak ditemukan pada Rabu (13/10).

"Yang pasti korban diindikasi kuat adalah korban pembunuhan. Sehingga kita harus menunggu hasil autopsi tersebut," kata Andriyansyah, Jumat (15/10) lalu.

Pihak keluarga pun sudah membawa jenazah korban DS usai mencocokkan kesamaan sejumlah ciri dan barang milik korban. Jenazah korban pun langsung dikebumikan di Pemalang pada Jumat (15/10) kemarin.

(ams/ams)