Terpopuler Sepekan

Misteri Pembunuhan Wanita Bugil Terbungkus Plastik di Hutan Grobogan

Manik Priyo Prabowo - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 12:55 WIB
Warga Desa Juwono, Kelurahan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah digegerkan penemuan mayat wanita dalam kantung plastik hitam besar.
Penemuan Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Grobogan (dok. Polres Grobogan)
Grobogan -

Sesosok mayat wanita ditemukan dalam kondisi bugil, terikat dan terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan, Jawa Tengah. Sosok mayat wanita itu diketahui berinisial DS (33) yang ber-KTP Tangerang Selatan dan diduga sebagai korban pembunuhan.

Mayat wanita itu pertama kali ditemukan warga yang hendak pergi ke sawah di Desa Juworo Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Rabu (13/10) lalu. Bungkusan hitam tempat mayat DS disimpan itu pun sempat dikira warga sampah karena berbau menyengat.

"Mayat awalnya ditemukan warga yang masuk ke hutan. Kabarnya plastik hitam itu sudah dilihat beberapa hari lalu," jelas Kepala Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Aris Haryanto, saat datang ke lokasi penemuan mayat, Rabu (13/10/2021).

"Kondisi usai dibuka plastik ternyata tercium bau mayat dan kondisi badan terikat," sambung Aris.

Temuan itu pun lalu dilaporkan ke Polsek Geyer dan Polres Grobogan. Setelah olah TKP, mayat wanita bugil terikat tali dan terbungkus plastik tersebut lalu dievakuasi ke RSU Grobogan.

Dari hasil pemeriksaan jasad korban diketahui sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan. Luka di tubuh korban ditemukan hanya ada di bagian muka.

"Dari hasil pemeriksaan korban dinyatakan meninggal 4 hari dihitung dari waktu penemuan mayat Rabu (13/10). Luka fisik hanya di muka dan sudah membusuk," jelas Andriyansyah, Kamis (14/10).

Korban DS diketahui merupakan warga Tangerang Selatan yang tinggal di Pemalang, Jawa Tengah. Polisi masih menunggu hasil autopsi mayat untuk mengetahui kondisi korban sebelum dihabisi.

"Yang pasti korban diindikasi kuat adalah korban pembunuhan. Sehingga kita harus menunggu hasil autopsi tersebut," jelasnya.

Warga Desa Juwono, Kelurahan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah digegerkan penemuan mayat wanita dalam kantung plastik hitam besar.Warga Desa Juwono, Kelurahan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah digegerkan penemuan mayat wanita dalam kantung plastik hitam besar. Foto: Manik Priyo Prabowo

Misteri pelaku pembunuhan wanita bugil terikat dan terbungkus plastik ini pun masih didalami polisi. Ada jejak barang bukti yang kini tengah didalami polisi.

"Kalau barang bukti yang menunjukkan identitas selain korban, ada. Kita masih selidiki terkait apakah bukti itu merupakan milik pelaku atau orang lain yang bisa saja menjadi saksi," terang dia.

Pihaknya pun masih melacak identitas pemilik dari jejak tersebut. Belum bisa dipastikan apakah jejak itu milik terduga pelaku pembunuhan DS.

"Hasil autopsi akan keluar sepekan usai dilakukan autopsi. Saat ini petugas mendalami dua hal keterkaitan bukti yang menunjukkan identitas selain korban dan mendatangi keluarga DS apakah benar ini keluarga mereka atau korban lain," terangnya.

Di sisi lain, pihak keluarga sudah membawa jenazah korban DS usai mencocokkan kesamaan sejumlah ciri dan barang milik korban. Jenazah korban pun langsung dikebumikan di Pemalang pada Jumat (15/10) kemarin.

(ams/ams)