Penampakan Kerumunan Warga Berebut Kaus Pembagian Jokowi di Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 13:11 WIB
Penampakan kerumunan warga Cilacap berebut kaus pembagian Jokowi, Kamis (23/9/2021).
Penampakan kerumunan warga Cilacap berebut kaus pembagian Jokowi (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah hari ini. Saat perjalanan menuju ke SMAN 2 Cilacap di Jalan Ketapang, Cilacap Utara, Jokowi kembali membagikan kaus dan masker.

Pantauan di lokasi, Kamis (23/9), pukul 11.30 WIB, warga tampak antusias menonton rombongan mobil Jokowi yang melintas. Bahkan, mobil Jokowi tampak dikerumuni warga yang ingin melihatnya lebih dekat dan mendapatkan kaus yang dibagikan Jokowi.

Tampak petugas kewalahan menghadang warga yang berhamburan mendekati mobil Jokowi itu. Imbauan petugas untuk menjaga jarak pun tak diindahkan, warga antusias untuk mendapatkan kaus dari Jokowi. Terlihat ada beberapa warga yang sempat terjatuh dekat mobil saat petugas Paspampres menjaga kendaraan RI 1 yang melintas.

"Jangan maju-maju, mundur. Tolong maskernya dipakai dan jaga jarak," kata salah satu petugas saat mengamankan kerumunan, Kamis (23/9/2021).

Di tengah kerumunan massa sempat terlihat ada dua orang yang diamankan petugas menuju Polsek Cilacap Utara. Belum ada keterangan dari polisi soal pengamanan dua warga ini.

Penampakan kerumunan warga Cilacap berebut kaus pembagian Jokowi, Kamis (23/9/2021).Penampakan warga Cilacap yang diamankan saat kunjungan Jokowi, Kamis (23/9/2021). Foto: Arbi Anugrah/detikcom

Sementara itu, kendaraan RI 1 terus melaju menuju SMAN 2 untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi virus Corona (COVID-19) untuk siswa siswi SMA/SMK di wilayah Kabupaten Cilacap.

Pukul 12.21 WIB, kunjungan Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pemukiman Sentolo Kawat Kecamatan Cilacap Selatan. DIlanjutkan kegiatan door to door vaksin COVID.

(ams/mbr)