Kunker ke Cilacap, Jokowi Bagi-bagi Masker dan Kaus dari dalam Mobil

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 10:30 WIB
Presiden Joko Widodo bagi-bagi kaus dan masker ke warga Cilacap, Kamis (23/9/2021).
Presiden Joko Widodo bagi-bagi kaus dan masker ke warga Cilacap, Kamis (23/9/2021). (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah lokasi dalam kunjungannya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah hari ini. Saat menuju tempat penanaman mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, Jokowi sempat membagikan kaus dan masker kepada warga sekitar.

Dari pantauan detikcom, Jokowi melintas di jalan desa tersebut pada Rabu (23/9/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Jokowi sempat memberikan kaus bertuliskan Jokowi dan sejumlah masker dari dalam mobilnya.

Warga sekitar yang telah menunggu sejak pukul 09.00 WIB tampak antusias mendapatkan kaus dan masker dari Presiden.

"Ini dikasih kaus sama masker dari Pak Jokowi. Tadi dikasihnya dilempar dari mobil," kata Siti, warga sekitar.

Dia mengaku jika tidak menyangka Jokowi akan memberikan kaus dan masker kepada warga. Siti juga mengaku merasa senang karena bisa melihat Jokowi secara langsung.

Presiden Joko Widodo bagi-bagi kaus dan masker ke warga Cilacap, Kamis (23/9/2021).Presiden Joko Widodo bagi-bagi kaus dan masker ke warga Cilacap, Kamis (23/9/2021). Foto: Arbi Anugrah/detikcom

"Tidak menyangka (dikasih), seneng lihat Pak Jokowi ke Desa Tritih. Jadi bisa lihat langsung Pak Jokowi, buat Pak Jokowi terima kasih banyak," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan sejumlah kunjungan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Salah satunya melakukan penanaman mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi.

"Iya hari ini pak Presiden mau menanam mangrove, di arealnya Perhutani Rawa Timur milik KPH Banyumas Barat," kata salah satu warga sekitar, Darsum kepada detikcom, Kamis hari ini.

Menurut dia, di lokasi tersebut, Jokowi hanya hanya akan melakukan penanaman mangrove. Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan lain selama di Cilacap.

"Menanam saja, di rawa payau, jadi di rawa itu ada air asin dan air tawar. Kenapa perlu penanaman, karena mangrove disitu kurang, perlu ditumbuh kembangan lagi," ucapnya.

(sip/mbr)