Anak-anak Boleh Masuk Mal di Semarang, Ganjar Ingatkan Jangan Euforia

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 16:58 WIB
Foto suasana anak-anak di Mall Ciputra, Semarang, Selasa (21/9/2021).
Foto suasana anak-anak di Mall Ciputra, Semarang, Selasa (21/9/2021). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah yang memperbolehkan anak-anak di bawah 12 tahun masuk mal. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengingatkan semua pihak agar tidak terlalu euforia.

Ganjar mengatakan sudah tidak ada lagi PPKM Level 4 di Jawa Tengah. Namun ia mengingatkan jangan terlalu euforia dan tetap waspada bagi tempat wisata dan mal yang sudah dibuka.

"Overall kami sampaikan kepada kawan-kawan jangan lengah, jangan euforia semua menyiapkan dengan baik dan check and recheck tidak boleh berhenti artinya malnya, tokonya, restorannya tempat wisata yang sudah uji coba kita harapkan semua untuk selalu waspada," kata Ganjar usai rapat penanganan COVID di kantornya, Selasa (21/9/2021).

Terkait anak-anak sudah mulai diperbolehkan masuk mal, Ganjar mengimbau agar orang tua bisa bersabar dan menahan diri untuk antisipasi.

"Ya orang tuanya kalau nggak penting, jangan diajak dulu lah," ujar Ganjar.

Sementara itu orang tua di Semarang menyambut baik kelonggaran tersebut. Salah satunya Hani (35) yang langsung mengajak empat anaknya bermain ke Mall Ciputra Semarang.

"Ya senang sekali. Akhirnya bisa ajak anak-anak. Mereka bosen juga di rumah terus," kata Hani saat ditemui di area bermain di Mall Ciputra.

Terlihat juga sejumlah anak bermain di sana meski terhitung masih cukup lengang. Suasana di Mall Ciputra juga kondusif karena jaga jarak masih bisa dilakukan dan tidak terlihat ada kerumunan antrean di toko-toko.

Simak video 'PPKM Diperpanjang, Anak-anak Kini Boleh Ngemal Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)