Mayat Pria Misterius Ditemukan Terapung di Sungai Kulon Progo

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 22:07 WIB
Proses evakuasi jenazah pria misterius di Sungai Serang, Kulon Progo
Proses evakuasi jenazah pria misterius di Sungai Serang, Kulon Progo (Foto: dok. Istimewa)
Kulon Progo -

Seorang pemancing di Sungai Serang, Kulon Progo dikagetkan dengan sesosok mayat yang mengapung. Mayat pria tanpa identitas itu kemudian dibawa ke RSUD Wates.

"Penemuannya tadi sore. Jasad ini pertama kali diketahui oleh seseorang yang sedang mancing selanjutnya diberitahukan kepada warga sekitar, untuk kemudian dilaporkan ke polisi dan guna penanganan lebih lanjut," ujar Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffri kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Jeffri mengatakan jasad Mr X itu memiliki ciri-ciri rambut cepak, dengan tinggi 155 cm. Usia jasad itu diperkirakan 30 tahun.

Setelah dievakuasi, mayat pria misterius itu selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan fisik oleh tim medis, diketahui di tubuh mayat keluar darah pada bagian pelipis kanan dan kiri.

"Untuk kapan meninggalnya diperkirakan antara 24 jam sampai 48 jam sebelum ditemukan," jelas Jeffri.

Jeffri mengatakan proses identifikasi terhadap mayat pria misterius itu masih berjalan. Saat ini pihaknya juga masih menggali informasi perihal ada tidaknya laporan orang hilang dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami sedang mencari ada tidaknya laporan orang hilang, nanti kami cocokan dengan ciri fisik mayat ini untuk mengetahui identitasnya, dan penyebab kematiannya," ucapnya.

(ams/ams)