Jasa Iklan di Solo Dapat Order 201 Baliho-Billboard Puan, Berapa Harganya?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 20:27 WIB
Baliho dan billboard Puan Maharani di Kota Solo, Rabu (4/8/2021).
Baliho dan billboard Puan Maharani di Kota Solo, Rabu (4/8/2021). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Baliho dan billboard Ketua DPP PDIP Puan Maharani muncul di berbagai daerah. Salah satu perusahaan periklanan di Solo, Gage Design, mendapatkan pesanan sebanyak 201 titik pemasangan baliho dan billboard.

Pemilik Gage Design, Bambang Nugroho alias Bambang Gage, mengatakan 201 titik itu tersebar di Sumatera, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun hampir seluruh pesanan terpusat di Jawa Tengah.

"Total di saya itu ada 201 titik (baliho dan billboard Puan). Di Aceh ada 5 titik, Sumatra Barat ada 2 titik, Yogyakarta 12 titik, lainnya di Jawa Tengah. Kalau di Solo saja ada 45 titik," kata Bambang Gage saat dihubungi detikcom, Rabu (4/8/2021).

Bambang menyebut pesanan datang dari berbagai pihak. Namun dia enggan menyebutkan identitas pemesan.

"Ada dari anggota DPR RI, kepala daerah," kata dia.

Terkait biaya pemasangan, dia menampik jika disebut mendapat kucuran dana sampai ratusan miliar rupiah. Meski tidak menyebut angka pasti, dia menyebut kisaran harga baliho dan billboard di tempatnya antara Rp 11 juta hingga Rp 12 juta per bulan.

"Harga baliho di Aceh itu sama dengan harga billboard di Solo, karena di sana medannya berbeda, sehingga biaya lebih mahal. Apalagi kalau pesan banyak dan sedang pandemi, ya harganya pasti ada potongan," katanya.

Menurutnya, baliho dan billboard itu dipesan untuk dua bulan. Dia belum mengetahui apakah selanjutnya akan ada pesanan serupa kembali.

"Ini untuk dua bulan. Setelah itu belum tahu," tutupnya.

Simak video 'Baliho Puan di Mana-mana, Bagaimana Survei Elektabilitasnya?':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)