Sejoli Ini Tertangkap Setelah Upload Foto Motor Curiannya di Medsos

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 15:52 WIB
Pasangan kekasih pencuri motor di Tegal
Pasangan kekasih pencuri motor di Tegal. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Sepasang kekasih di Tegal, Jateng, ditangkap polisi. Ulah keduanya melakukan pencurian motor terungkap gara-gara pasangan ini menawarkan dan mengunggah foto motor hasil curian melalui Facebook.

Rangga Bayu Sampurna (23) warga Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal; dan Diana Ratna Ningsih (23) warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, kini harus berurusan dengan aparat hukum. Kedua orang ini ditangkap petugas Satreskrim Polres Tegal Kota karena terlibat pencurian sepeda motor.

"Dua pelaku yang merupakan sepasang kekasih ditangkap pada Jumat kemarin di Kota Tegal, saat akan menjual sepada motor curiannya melalui medsos Facebook," kata Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Syuaib Abdullah, di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Syuaib mengatakan pengungkapan kasus ini berawal saat pelaku menawarkan penjualan sepeda motor melalui medsos. Motor yang ditawarkan ini, kata Syuaib, hanya dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Merasa curiga motor yang dijual tidak dilengkapi surat kendaraan, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian saat penjual akan bertransaksi, polisi langsung menangkapnya.

Satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam Tahun 2009 dengan Nomor Polisi G 2663 UE berikut kunci dan STNK diamankan petugas sebagai barang bukti.

"Kami kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," sambungnya

Sementara, pelaku Rangga mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor. Dua aksinya di wilayah Kota Tegal dan satu di Kabupaten Tegal. Setiap kali beraksi, Rangga mengaku selalu ditemani pacarnya. Motor hasil curian kemudian dijual seharga Rp 3 juta tiap unit.

"Saya terlilit hutang, terdesak dengan utang," ungkap Rangga.

Simak juga 'CCTV Aksi Pasutri Curi Barang di Minimarket, Bawa Anak saat Beraksi':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)