Korsleting Listrik, Toko Sepeda di Kudus Terbakar

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 11:17 WIB
Toko sepeda di Kudus kebakaran
Toko sepeda di Kudus kebakaran (Foto: dok. tangkapan layar video viral)
Kudus -

Pusat toko sepeda di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terbakar. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

"Kebakaran pukul 08.30 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pukul 09.20 WIB," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus, Budi Waluyo saat dihubungi lewat pesan singkat, Minggu (1/8/2021).

Budi mengatakan kejadian ini bermula ada saksi melihat korsleting AC di toko sepeda yang berada di jalan Jenderal Ahmad Yadi, Kecamatan Kota. Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Kudus.

"Awaknya seorang saksi masuk melihat korsleting AC di ruang service area. Lalu saksi melaporkan kepada warga dan kemudian menghubungi call center 112," terang dia.

Kebakaran itu diduga dipicu oleh korsleting listrik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

"Dugaan akibat dari korsleting listrik. Toko terbakar sekitar 60 persen yang membakar bangunan lantai satu," terang dia.

"Kerugian ditaksir Rp 100 juta," sambung Budi.

Video kejadian kebakaran tersebut pun ramai di media sosial. Sejumlah video ramai di grup WhatsApp Minggu (1/8) pagi ini.

Video pertama berdurasi tujuh detik melihat ada kepulan asap di bangunan toko sepeda. Tak hanya itu terlihat petugas yang berusaha menyelamatkan sepeda dari bangunan terbakar.

Simak juga 'Kebakaran 7 Ruko di Duren Sawit Jaktim, 16 Mobil Damkar Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)