Mayat Perempuan Misterius Terkubur di Sleman Diduga Warga Klaten

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 19:04 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Sleman -

Misteri identitas mayat perempuan misterius yang ditemukan terkubur di Padukuhan Ngemplak Asem, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman mulai menemui titik terang. Mayat perempuan misterius itu diduga berinisial DLP (21) warga Klaten, Jawa Tengah.

"Kalau namanya benar (DLP)," kata Kapolsek Ngemplak AKP Endar Isnianto saat dihubungi wartawan, Minggu (25/7/2021).

Endar mengatakan jika sebelumnya telah menghubungi pihak keluarga korban untuk memastikan identitas jenazah tersebut. "Iya (sudah kami hubungi pihak keluarga)," ucapnya.

Endar mengatakan saat ditemukan jenazah perempuan misterius itu diperkirakan sudah membusuk selama beberapa hari. Selain itu, mayat perempuan itu ditemukan hanya mengenakan celana dalam.

"Sudah membusuk sekitar 3-4 harinan dan hanya (mengenakan) CD aja," katanya.

Hingga saat ini, Endar belum bisa memastikan penyebab kematian mayat perempuan itu. Dia masih menunggu hasil autopsi untuk bisa mengambil kesimpulan.

"Kita masih nunggu, belum keluar hasil autopsinya," tuturnya.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan oleh warga, Sabtu (24/7) siang. Korban ditemukan dalam kondisi terkubur di Padukuhan Ngemplak Asem, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman.

Korban pertama kali ditemukan oleh Sunardi (50) sekitar pukul 11.00 WIB. Kala itu Sunardi hendak memotong pohon di lahan miliknya dan curiga adanya gundukan tanah.

"Jadi saat saksi hendak memotong pohon di lahannya, ia melihat ada gundukan tanah dan mencium bau menyengat," kata Endar saat dihubungi wartawan, Minggu (25/7).

Mayat perempuan misterius itu ditemukan dalam gundukan tanah yang tidak terlalu dalam, sekitar 10 sentimeter. Oleh polisi, jenazah mayat perempuan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

(ams/ams)