Viral Detik-detik Kepulan Asap Kebakaran SPBU Dersalam Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 21:28 WIB
Tangkapan layar kepulan asap kebakaran di SPBU Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (13/7/2021).
Tangkapan layar kepulan asap kebakaran di SPBU Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (13/7/2021). (Foto: dok. Istimewa)
Kudus -

Sebuah video detik-detik kebakaran sebuah SPBU di Kudus, Jawa Tengah, viral di media sosial. Kepulan asap kebakaran SPBU tersebut terekam warga yang sedang melintas.

Video yang beredar berdurasi 13 detik. Pada video itu tampak kepulan asap berwarna putih dari SPBU itu. Tampak juga sesekali terlihat ada percikan api.

Terlihat petugas tengah berusaha mematikan kepulan asap tersebut. Terdengar pada video itu disebutkan SPBU Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus.

"Terkait insiden munculnya titik api pada salah satu dispenser penyaluran BBM di SPBU 44.593.02, Dersalam, Kudus pada Selasa (13/07) sekitar pukul 18.15 WIB," kata Unit Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, kejadian kebakaran tersebut sudah dipadamkan petugas SPBU dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Sehingga titik api padam dalam waktu cepat. Penyebab insiden kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan.

"Dapat diinformasikan bahwa insiden tersebut telah ditangani secara sigap oleh petugas SPBU menggunakan APAR sehingga titik api padam dalam waktu cepat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," terang dia.

"Penyebab insiden di salah satu dispenser tersebut saat ini masih diinvestigasi dan sementara dispenser dinonaktifkan," sambung dia.

Dia menjelaskan untuk penyaluran BBM di SPBU tersebut sementara dihentikan. Warga diimbau agar mencari SPBU terdekat di wilayah Dersalam.

"Penyaluran BBM di SPBU tersebut untuk sementara dihentikan," ujarnya.

"Adapun SPBU terdekat adalah SPBU 44.593.08 Ngembal yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari SPBU Dersalam," imbuh Brasto.

Simak video 'Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Kakak-Adik di Polman!':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)