Kepala Kemenag Boyolali Meninggal Terpapar Corona

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 20:42 WIB
Kakan Kemenag Boyolali, Fahrudin
(Foto: Istimewa)
Boyolali -

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Fahrudin, meninggal dunia dalam kondisi terpapar virus Corona atau COVID-19. Almarhum meninggal di rumah sakit.

"Iya benar. Meninggal pukul 14.15 WIB di RSUD Sragen," kata Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Boyolali, Muh Mu'alim, saat dimintai konfirmasi detikcom terkait meninggalnya Kepala Kantor Kemenag Boyolali, Fahrudin, Jumat (25/6/2021).

Sebelum meninggal, Fahrudin dirawat di RSUD Sragen sejak tanggal 12 Juni 2021 lalu. Mu'alim membenarkan bahwa Fahrudin meninggal dunia dalam kondisi terpapar virus Corona.

"Sejak awal tanggal 12 Juni kemarin perawatan di RSUD Sragen, ya karena terpapar (Corona)," jelas Mu'alim yang juga menjabat sebagai Plh Kepala Kantor Kemenag Boyolali sejak Fahrudin menjalani perawatan di rumah sakit.

Setelah sekitar dua pekan dirawat di RSUD Sragen karena menderita virus Corona, Fahrudin akhirnya berpulang.

Mu'alim mengenang sosok almarhum Fahrudin. Menurutnya, semasa hidup, Fahrudin merupakan orang yang sangat disiplin terutama dengan protokol kesehatan dan selalu pakai hand sanitizer. Selain itu, sosok almarhum sebagai seorang yang ramah dan mudah bergaul dengan siapapun.

"Beliau orangnya sangat disiplin, ramah dan mudah menerima tamu siapa saja," kata Mu'alim.

Mu'alim menambahkan, jenazah Fahrudin rencananya dimakamkan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

(rih/mbr)