Petani Selo Boyolali Kirim 1,5 Ton Sayur untuk Pasien Corona yang Isoman

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 18:03 WIB
Petani Selo mengirimkan bantuan sayuran untuk warga yang sedang isolasi mandiri Corona di Kecamatan Simo, Boyolali, Kamis (17/6/2021).
Petani Selo mengirimkan bantuan sayuran untuk warga yang sedang isolasi mandiri Corona di Kecamatan Simo, Boyolali, Kamis (17/6/2021). Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali -

Kepedulian untuk pasien Corona yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) dilakukan oleh petani di Selo, Kabupaten Boyolali. Para petani di lereng Gunung Merapi dan Merbabu itu mengirimkan bantuan sayur-mayur.

"Hari ini kami mengirimkan bantuan sayuran untuk warga desa di Kecamatan Simo, yang lockdown karena Corona," kata Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Selo, Mujiyanto, kepada detikcom, Kamis (17/6/2021).

Bantuan tersebut terdiri berbagai sayuran, antara lain wortel, kubis, jipan, kentang, tomat, daun adas, loncang, timun dan berambang. Sayuran tersebut dikumpulkan dari masyarakat Desa Selo, Kecamatan Selo. Total ada sekitar 1,5 ton.

"Kami bekerja sama dengan tim siaga desa dan pemerintah desa Selo untuk mengumpulkan sayuran itu. Kemudian kami dari FPRB memfasilitasi untuk pengiriman bantuan ke lokasi tujuan," ujarnya.

Petani Selo mengirimkan bantuan sayuran untuk warga yang sedang isolasi mandiri Corona di Kecamatan Simo, Boyolali, Kamis (17/6/2021).Petani Selo mengirimkan bantuan sayuran untuk warga yang sedang isolasi mandiri Corona di Kecamatan Simo, Boyolali, Kamis (17/6/2021). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)

Hari ini bantuan diberikan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di sejumlah desa di Kecamatan Simo. Bantuan diturunkan di Balai Desa Bendungan untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah desa.

"Distribusikan bantuan sayur hari ini ke Desa Bendungan, Desa sumber, Desa Kedunglengkong, Desa Pelem, Desa Walen dan Desa Temon," jelasnya.

Menurut Mujiyanto, pengumpulan bantuan sayuran rencananya akan digilir per desa. Hari ini bantuan sayuran khusus dari warga Desa Selo.

Bantuan sayuran tersebut juga akan diberikan kepada warga di wilayah kecamatan lain di Boyolali, yang saat ini sedang melakukan lockdown atau isolasi mandiri akibat COVID-19.

"Karena potensi di daerah kami sayuran, maka kami memberikan bantuan berupa sayuran. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat yang baru menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19," imbuh Muji.

(rih/sip)