7 Anggota TNI di Solo Raya Kena Corona Diisolasi di RS Lapangan Vastenburg

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 13:02 WIB
Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi
Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Tujuh anggota TNI di wilayah Solo Raya positif virus Corona atau COVID-19 dari tes swab antigen. Ketujuh anggota TNI itu kini menjalani isolasi di RS Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg, Solo.

"Ada tujuh anggota kita setelah di-swab hasilnya positif, kita isolasi di sana (Rumkitlap) Vastenburg," ujar Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi, saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (16/6/2021).

Deddy menyebut ketujuh TNI itu merupakan anggota batalyon kavaleri dan anggota satuan lain yang ikut dalam pengamanan di sejumlah wilayah di Solo Raya.

"Selama ini kita melakukan pendisiplinan di wilayah Solo Raya, mereka berjibaku di lapangan, dan setelah di-swab hasilnya positif," tutur Deddy.

Dia menerangkan RS Lapangan Vastenburg memiliki daya tampung sebanyak 92 tempat tidur. Jumlah tersebut termasuk dengan empat ruang ICU.

"Untuk ruang ICU saat ini masih kosong, mudah-mudahan tidak terpakai," ujarnya.

Saat ditanya keterisian di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Deddy menyebut total pasien yang ditampung sebanyak 649 orang.

"Dari wilayah Solo Raya sebanyak 237 pasien dan sisanya 412 merupakan dari Kudus. Total tempat tidurnya sebanyak 820 unit," ucapnya.

Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh dan sudah diperbolehkan pulang sebanyak 95 orang. Deddy menambahkan sampai saat ini belum ada penambahan pasien dari Kudus.

"Kudus tidak ada penambahan, mudah-mudahan tidak ada. Kalau yang sudah boleh pulang 95 orang," pungkasnya.

Lihat Video: Kasus Covid-19 Melonjak, TNI Turun Gunung Vaksinasi Warga Solo

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)