Viral Ojol Jadi Tersangka Usai Antar Dus Isi Miras, Polisi Buru Penjual-Pembeli

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 22:20 WIB
ojol
Ilustrasi ojol (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Solo -

Kisah seorang driver ojek online (ojol) di Solo yang ditangkap gegara mengantarkan pesanan berisi minuman keras (miras) viral di media sosial. Polisi kini memburu penjual dan pemesan atau pembeli miras jenis anggur merah yang diantarkan oleh driver ojol itu.

"Iya (nomor pemesan ditelusuri), pemesannya harus dicari juga," ujar Wakapolresta Solo AKBP Deny Heryanto saat dihubungi detikcom, Senin (14/6/2021).

Selain memburu pemesan yang masih misterius, Deny menyampaikan sosok pembeli juga perlu dicari.

"Ini kan dari Facebook yang pertama dari penjualnya, setelah dilacak dia kemudian menghapus setelah tahu kita melakukan penyelidikan," katanya.

Deny menambahkan, pada faktanya masih ada peredaran miras di Kota Solo. Polisi fokus terhadap pencegahan peredaran miras yang berpotensi sebagai pemicu tindak pidana.

"Paling nggak dengan mengamankan minuman ini mencegah dari orang mabuk atau melakukan hal-hal kejahatan," ungkapnya.

Terkait dengan nasib driver ojol, Deny memastikan sudah terselesaikan. Sebelumnya sang driver memang sempat dimintai keterangan terkait dengan barang yang dibawanya itu.

"Setelah diketahui isinya anggur merah akhirnya dia hanya ditanya-tanya, dimintai keterangan dari siapa. Secara tidak langsung ya tidak diproses karena istilahnya dia hanya menjalan sesuai SOP dari Gojek," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kisah driver ojol di Solo viral setelah ditangkap polisi lantaran kedapatan mengantarkan dus isi miras jenis anggur merah.

Sang driver sempat dimintai keterangan dan ditetapkan sebagai tersangka. Meskipun beberapa jam setelahnya, status tersangka sang driver dicabut dan hanya menjadi saksi saja.

(rih/rih)