Sadis! Pria Cilacap Ini Cekcok Lalu Bunuh Saudara Sendiri Pakai Kapak

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 14:12 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Edi Wahyono)
Cilacap -

Kasus pembunuhan sadis terjadi di Desa Jepara Wetan, Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah kemarin. Seorang pria berinisial WR (26) tega menghabisi nyawa Gustiyono (52) yang masih saudaranya sendiri.

"Kronologi kejadiannya Minggu (13/6) kemarin sekitar 12.30 WIB, di mana korban datang ke rumah WR. Kemudian menurut saksi, terdengar (korban) cekcok dengan pelaku, tidak lama kemudian WR telah berdiri di atas korban dengan membawa kapak," kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Menurut dia, pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa ini kemudian mengamuk dengan menggunakan kapak. Dia menganiaya korban dengan senjata tajam itu. Akibatnya korban mengalami luka pada bagian punggung, leher dan pundak.

"Diduga pelaku merupakan salah satu pasien rumah sakit jiwa. Pembunuhan dilakukan oleh WR, yang juga merupakan masih saudaranya sendiri," ujar Leganek.

Adik Korban Minta Tolong pada Warga

Melihat kejadian tersebut saksi yang merupakan adik pelaku langsung meminta tolong kepada warga. Warga kemudian berdatangan ke lokasi kejadian.

"Warga kemudian datang dan melaporkan ke Polsek hingga akhirnya dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek dibantu oleh masyarakat sekitar," jelasnya.

Dia menjelaskan jika saat ini WR telah diamankan di Polsek Binangun, Cilacap untuk pemeriksaan lebih lanjut. WR juga diperiksa kejiwaannya oleh Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banyumas.

Leganek mengungkap pelaku mengalami gangguan jiwa selama hampir lima tahun belakangan. Bahkan pelaku sudah tiga kali menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banyumas.

(sip/mbr)