Polisi Tepis Kabar Takjil Sianida Menarget Istri Aiptu Tomy

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 16:48 WIB
Satreskrim Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil beracun yang menewaskan bocah yang memakan takjil tersebut. Begini tampangnya.
Pelaku takjil sianida, Nani Aprilliani. (Foto: Pius Erlangga/detikcom)
Bantul -

Beredar kabar bahwa takjil sianida Nani Aprilliani Nurjaman (25) yang menewaskan bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul sebenarnya ditujukan kepada istri Aiptu Tomy. Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menyebut kabar itu ngawur.

"Ngawur itu (kabar takjil sianida kiriman Nani menarget istri Tomy)," kata Wachyu saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, semua itu masih berupa kemungkinan belaka. Sehingga, menurut Wachyu, kemungkinan itu masih harus diperkuat dengan keterangan saksi-saksi untuk membuktikannya.

"Itu baru kemungkinan dan masih kita dalami terus keterangan-keterangan saksi," ucap Wachyu.

Wachyu menyebut belum ada penambahan saksi yang sudah diperiksa pada hari ini. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan jumlah saksi yang dimintai keterangan akan bertambah.

"Masih seperti yang kemarin. Tapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah seiring berjalannya proses penyidikan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Nani ditangkap polisi gegara meracik dan mengirim takjil sianida yang menewaskan seorang bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul. Paket sate beracun itu sebenarnya dikirim Nani untuk Tomy. Nani menitipkan takjil sianida itu lewat driver ojol, Bandiman (47), tanpa melalui aplikasi.

Namun, orang yang berada di rumah Tomy saat itu menolak menerima paket makanan tersebut, karena merasa tak mengenali pengirimnya. Makanan itu kemudian diberikan ke Bandiman. Bandiman yang tak curiga membawa pulang sate beracun itu dan disantap bersama keluarganya di rumah.

Namun tak lama kemudian, istri dan anak keduanya yang bernama Naba Faiz Prasetya (10) mengalami gejala keracunan. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Naba tak tertolong.

Simak video 'Dugaan Nikah Siri, Aiptu Tomy Target Takjil Sianida Diperiksa Propam':

[Gambas:Video 20detik]






(rih/ams)