Ini Harapan Keluarga Letda Munawir Kru KRI Nanggala-402 Asal Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 22:23 WIB
Keluarga Letda AL Munawir, salah satu kru KRI Nanggala-402, asal Rembang, Kamis (22/4/2021).
Keluarga Letda AL Munawir, salah satu kru KRI Nanggala-402, asal Rembang, Kamis (22/4/2021). Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang -

Keluarga salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak asal Kabupaten Rembang hanya bisa memantau perkembangan kabar tentang pencarian via pemberitaan media. Letda AL Munawir, salah satu kru KRI Nanggala-402 yang terdata, adalah warga RT 2 RW 2 Kelurahan Pacar, Kecamatan Rembang kota.

Adik ipar Letda Munawir, Muslikah, menyebut sebanyak 4 orang anggota keluarga telah bertolak ke Surabaya untuk menunggu kabar tentang kondisi Munawir.

"4 orang keluarga berangkat Subuh tadi. Di antaranya bapaknya Mas Nawir, adik yaitu suami saya, dan kakak serta istrinya. Menyusul ke Surabaya, di rumah dinasnya Mas Nawir di sana," kata Muslikah ditemui detikcom di rumahnya, Kamis (22/4/2021).

"Belum ada kabar apa-apa. Ya ini hanya bisa melihat perkembangan kabarnya dari berita. TV saya pantengin terus buat nonton perkembangannya," sambungnya.

Letda Munawir merupakan ayah dari 2 orang putri yang masing-masing berusia 18 tahun dan 11 tahun. Semenjak bertugas sebagai kru KRI Nanggala-402, pria berusia 42 tahun itu berdomisili di rumah dinas di Surabaya.

"Kadang sebulan sekali, kadang dua bulan sekali pulang ke sini tergantung ambil cutinya Mas Nawir. Orangnya sangat baik. Baik sama keponakan semuanya. Harapannya agar dapat segera ditemukan, dalam kondisi selamat semuanya," pungkasnya.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Utara Bali pada 21 April 2021 masih dalam pencarian saat ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pencarian diprioritaskan kepada 53 awak kapal.

(rih/mbr)